Tuesday, October 20, 2015

EXPO AMIKOM 2015

Senin-Rabu, 19-21 Oktober 2015 bertempat di Besmen 5 STMIK AMIKOM Yogyakarta sedang di akan kegiatan tahunan dari Lembaga Amikom yaitu EXPO AMIKOM 2015. Tahun ini bertemakan warna warni UKM dan ORMA Amikom yang kebanyakan adalah wajah-wajah kepengurusan baru. Harapannya mahasiswa Amikom sekarang banyak yabg berpartisipasi dalam kegiatan UKM atau ORMA di kampus mereka sendiri.

Sikap apatisme dari mahasiswa memang masih menjadi PR untuk Lembaga kampus ataupun bagi masing-masing UKM/ORMA, hal ini tak lepas dari kurangnya minat mahasiswa terhadap kegiatan-kegiatan yang sering di selenggarakan di kampus. Melihat evaluasi tahun 2014 yang tingkat pendaftaran pada masing-masing UKM/ORMA menurun, para panitia sudah menyiapkan persiapan beberapa bulan yang lalu. Salah satu perbedaan yang menonjol di EXPO tahun 2015 ini adalah baik semua UKM, ORMA dan Komunitas Amikom dapat di jadikan satu tempat. Tak heran jika tahun lalu UKM/ORMA dan Komunitas di pecah menjadi 2 tempat yaitu di Besmen 5 untuk UKM/ORMA sedangkan di Besmen 4 untuk Komunitas sehingga untuk kemeriahannya pun kurang.


Selain itu, tujuan utama diadakannya EXPO AMIKOM adalah untuk memberi kesempatan mahasiswa-mahasiwa yang ingin mengikuti kegiatan kampus. Salah satunya adalah belajar berorganisasi dengan HMJTI (Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika) 

HMJTI adalah salah satu organisasi mahasiswa yang berada dibawah naungan Kepala Jurusan S1 dan D3 Teknik Informatika yang berguna untuk menghimpun, pemberdaya, pemersatu dan sebagai wadah aspirasi mahasiswa Teknik Informatika.

Selain itu beberapa UKM/ORMA yang ada di STMIK AMIKOM Yogyakarta adalah seperti HIMMSI, FOSSIL, ONEGAI, JOURNAL, AMCC, IKNA, AEC, UKI JASTHIS, KOMA, MANGGAR dll.

Harapan panitia dan semua UKM/ORMA adalah mahasiswa tidak apatis lagi untuk mengikuti kegiatan-kegiatan kampus, peningkatan pendaftaran dan kemeriahan dari semua UKM/ORMA dan Komunitas yang terlibat di dalamnya dapat terjalin silurahmi yang baik serta harapannya mahasiswa sekarang dapat menjadi penyalur informasi baik dari Jurusan atau Lembaga STMIK AMIKOM Yogyakarta.


0 comments:

Post a Comment

 

Amalia Rizqi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang