Monday, June 29, 2015

Hai Melankolis Sanguinis..

Topik kali ini tentang Sifat Kepribadian Seseorang, dimana ada 4 karakter sifat dasar manusia. Disini saya mendapat skor tertinggi untuk melankolis, dan Sanguinis untuk skor kedua.
Berikut adalah pernyataan-pernyataan sifat Melankolis dan Sanguinis :
MELANKOLIS
Emosi

  • Setiap apa yang saya kerjakan, memang selalu saya jadwalkan waktunya. Walaupun kadang timbul rasa malas.
  • Iya, saya sangat sensitif terhadap sesuatu hal. Lebih peka, dan mudah murung.
  • Ketika saya mengerjakan tugas, pekerjaan, terkadang saya lupa waktu.
  • Saya selalu ingin tau sebab akibat yang terjadi dari suatu masalah. Ini salah satu dari analisis.

Pekerjaan

  • Ketika berkerja, saya ingin pekerjaan sayalah yang paling baik, rapi, dan dipuji orang
  • Saya memang lebih suka belajar matematika, gambar dsb.

Sebagai Teman

  • Untuk menjadi teman baik saya, saya memang tidak mudah memilih, tetapi untuk bergaul, dengan siapa pun, saya tidak mempermasalahkannya.
  • Setia, tulus, mudah terharu. Saya sudah cukup setia dengan pasangan saya beberapa waktu yang lalu,tulus apalagi, tetapi terkadang kebaikan tidak dibalas dengan kebaikan. Sangat mudah terharu, merasa kasian dengan seseorang. Sehingga sering meneteskan air mata.
  • Terkadang saya selalu diam, mengalah, dan ingin melihat teman teman senang, tanpa memikirkan diri saya.

Sebagai Orang Tua

  • Berkorban, sering sekali saya meninggalkan pekerjaan saya untuk menjemput dan mengantar adik saya.
  • Untuk hal yang saya sukai, saya selalu menjaga kerapiannya. Seperti kamar saya.

SANGUINIS
Emosi

  • Kepribadian saya yang terbuka, menurut saya membuat saya mudah berinteraksi dengan orang ataau teman baru.
  • Pembicara yang hebat( saya memang suka berbicara dan selalu terimajinasi menjadi seorang reporter atau pembicara di sebuah event)
  • Ekspresif( saya selalu mengekspresikan apa yaang saya rasakan, entah itu sedih ataupun senang)
  • Menurut saya semua orang itu sama, harus dihargai, di hormati dan disayangi, menurut saya, tidak perlu ada yang dibedakan. Karena Allah yang maha besar pun tidak pernah membedakan makhluknya.
  • Hmm yaaaa saya memang cukup humoris, apalagi jika sudah bersama orang yang humoris pula.
  • Setiap saya mengikuti event, saya selalu bersemangat, tapi terkadang tiba tiba muncul rasa malas.

Pekerjaan

  • Terkadang tugas saya tercecer karena saya tidak tega melihat teman yang kebingungan karena tugasnya belum selesei.
  • Orang melihat saya hebat,baik,pintar, tapi setiap orang hebat, baik, dan pintar, pasti memiliki kekurangannya, dan Allah menutupnya dan melindungi saya. Alhamdulillah.
  • Menurut saya darah kreatif dan inovatif saya muncul dari ibu saya yang bekerja sebagai guru taman kanak-kanak.

Sebagai Teman

  • Ketika saya salah, saya tidak pernah malu atau sungkan untuk meminta maaf. Karena meminta maaf bukan sesuatu yang rendah, melainkan meminta maaf adalah hal yang hanya bisa dilakukan oleh orang yang berjiwa besar.
  • Mungkin kata itu dapat diambil dari setiap ajakan teman yang meminta saya pergi jalan (makan,main,jalan-jalan,beli buku,dll) dalam keadaan saya tidak memiliki uangpun, saya akan selalu berusaha menyanggupinya.
  • Dimanapun saya berada, saya mudaah berkenalan dengan orang, dengan tempat, dan kondisi
  • Dsb

Sebagai Orang Tua

  • Disukai teman anak-anaknya. Sekarang, saya memiliki adik perempuan, dan benar, teman teman adik saya menyukai saya. Saya memiliki keponakan keponakan kecil yang berusia 3-4 tahun, dan itu ada sekitar 5 anak, mereka selalu betah ketika dengan saya.
  • Mampu melihat sisi baik dari posisi buruk. Dulu, ketika sekolah dasar, saya pernah dikucilkan oleh teman-teman saya, dengan alasan yang tidak masuk diakal. Dari situ, pemikiran saya adalah untuk apa saya ikut menghakimi orang, padahal orang itu tidak ada urusan dengan saya. Sehingga jika ada teman kelas yang tidak akur, saya selalu bersikap biasa saja.sebisa mungkin membantu.

“Apapun sifat kita, kita adalah pribadi yang sama di hadapanNya. Tergantung bagaimana kita bertanggung jawab atas pribadi kita. Perubahan di awali dari hal kecil. Mulailan menjadi pribadi yang lebih positif, dan mengurangi hal-hal negatif dari dalam diri kita”

0 comments:

Post a Comment

 

Amalia Rizqi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang