Monday, June 29, 2015

Yes THE WINNER NEVER GIVE UP!

Minggu lalu pak lucky memberi arahan, nasehat, pembelajaran mengenai “THE WINNER NEVER GIVE UP” dan materi tersebut sangat sangat menarik. Bagaimana tidak, saya mendapatkan banyak sekali pelajaran tentang apa itu pemenang.
Pemenang adalah seseorang yg mampu mengalahkan banyak hal termasuk ego diri, rasa malas, dan banyak lainnya, pemenang bukanlah dia yang memiliki banyak uang, tetapi pemenang adalah dia yang mampu bersyukur, bertindak, berkelakuan baik untuk dirinya sendiri dan diri orang lain.
Ada 3 hal yang pak Lucky kategori kan mengenai golongan manusia, yaitu sebagai berikut:
  1. QUTTERS
Orang yang memiliki sifat dan sikap qutter adalah orang yang paling rendah di banding golongannya lainnya. Golongan ini tidak menyukai tantangan, mereka selalu menghindari setiap tantangan yang ada. Mereka juga suka menolak kesempatan yang ada, sehingga dapat dikatakan mereka lebih suka bermals-malasan atau bermanja, dan tentumya golongan pertama ini lebih suka meninggalkan banyak tawaran, sehingga mereka lebih suka menikmati apa yang ada di depan mereka, hidupnya kostan, tidak memiliki kemauan untuk maju.
  1. CAMPERS
Campers, adalah mereka yang memiliki sikap dan sifat mudah puas, sehingga mereka apabila mengerjakan suatu pekerjaan hanya secukupnya saja. Mereka adalah type oarang yang enggan melakukan upaya lebih, sehingga dari sifat tersebut mereka adalah type oarang yang mudah puas tentang apa yang mereka kerjaan. Sehingga dapat diartikan mereka seseorang yang menggebu-gebu saat akan melakukan suatu hal tetapi menyerah jika sudah cukup bagi mereka sendiri.
  1. CLIMBERS
Golongan Climbers, mereka adalah golongan ter baaik, terhebat dibanding dua(2) golongan awal tadi. Golongan ini, adalah golongan yang selalu bersemangat ketika melakukan suatu pekerjaan, mereka juga selalu berupaya maksimal ketika melakukan apa yang mereka inginkan. Tidak mudah putus asa, sehingga mereka selalu memikirkan berbagai macamkemungkinan. Dari sifat-sifat tersebut, mereka selalu berani dan berusaha melakukan hal baru yang menarik dan menantang. Type ini dapat di simpulkan type pemenang.

Dari saya sendiri, terkadang saya merasa malas, tetapi selalu berusaha yang terbaik terhadap tanggung jawab saya pribadi maupun organisasi, walaupun terkadang hasil tidak maksimal, saya selalu berusaha mengerjakannya dengan baik. Apabila saya sedang merasa malas, maka pekerjaanpun berantakan, tetapi jika rasa semangat dalam diri saya sedang baik, maka dalam 1 langkah saya bisa mengerjakan banyak pekerjaan. Semoga saya pribadi saat ini menjadi sosok yang lebih baik, lebih mengenal diri saya sendiri, lebih tegas terhadap perasaan(rasa) yang tidak baik untuk diri saya pribadi.
Setalah mendapat pelajaran, cerita, nasehat dari pak Lucky, saya lebih bersemangat, lebih berani, dan tentunya sadar bahwa kekurangan yang ada dalam diri saya seperti rasa malas, rasa tidak percaya diri, rasa takut dan lainnya datang dari dalam diri saya, dan hanya saya yang dapat mengubah dan merubahnya.
Semoga saya benar-benar menjadi pribadi yang sangat baik lagi. Aammin.

0 comments:

Post a Comment

 

Amalia Rizqi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang